Umumnya jika ingin mendapatkan dana pinjaman yang menggunakan jaminan untuk persyaratannya bisa kamu lakukan di bank atau lembaga keuangan lainnya. Tetapi kamu juga bisa mengajukan pinjaman jaminan sertifikat rumah di BFI Finance, dengan memenuhi syarat yang perlu dilakukan.

Selain dengan sertifikat rumah, kamu harus menyiapkan identitas diri seperti KTP beserta salinannya, Kartu Keluarga atau KK beserta salinannya. Dan menyiapkan sertifikat rumah sebagai jaminan utama untuk mendapatkan pinjaman dari BFI.

  • Melengkapi Semua Dokumen

Kamu harus melengkapi semua berkas yang sudah menjadi syarat dari BFI jika memang ingin meminjam sejumlah dana. Apabila sudah lengkap, serahkan pada pihak BFI adalah fotokopi KTP serta KK dari calon peminjam.

Kemudian slip gaji, surat keterangan kerja yang sudah disahkan perusahaan dan fotokopi rekening tabungan khususnya 3 bulan terakhir. Dan yang paling utama adalah sertifikat rumah asli yang akan dijadikan sebagai agunan pinjaman jaminan sertifikat kamu.

  • Keuntungan Yang Bisa Kamu Peroleh Saat Mengajukan Pinjaman Agunan Rumah

Keuntungan yang bisa bisa kamu dapatkan adalah kamu lebih bebas untuk menentukan besaran plafon yang dibutuhkan, tetapi tidak lebih dari nilai appraisal rumah. Kamu juga lebih termotivasi serta bekerja keras untuk bisa meningkatkan bisnis, karena yang dijadikan sebagai jaminan adalah aset paling berharga. Sehingga kamu akan berusaha untuk tidak sampai disita pihak kreditur karena terjadi masalah kredit macet.

Beberapa Tips Agar Pengajuan Pinjaman Diterima

Ada banyak tips yang bisa dilakukan agar pengajuan kamu bisa diterima, dan di antaranya:

  1. Kamu harus memberikan alasan yang tepat yang sebenar – benarnya mengenai penggunaan dari uang pinjaman tersebut. Karena dengan alasan tersebut akan menjadi sebuah bahan pertimbangan oleh perbankan untuk menentukan keputusan apakah disetujui atau ditolak. Namun jika mengajukan pinjaman jaminan sertifikat di BFIku.com, maka tujuan dari penggunaan dana tersebut tidak menjadi pertimbangan utama sebab jenis fasilitas ini termasuk untuk pinjaman multiguna.
  2. Usahakan untuk tidak mengajukan pinjaman yang melebihi nilai taksir dari jaminannya, misalnya harga rumah sekitar 500 juta, tapi yang kamu ajukan lebih dari 500 juta.
  3. Kamu harus menyesuaikan gaji tetap perbulannya dengan jumlah besaran angsuran. Karena pihak kreditur nantinya akan menilai kemampuan kamu dalam membayar angsuran dari besaran penghasilan nasabah.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*